Senin, 27 Agustus 2018

Harga Dan Spesifikasi Oppo A83 Terbaru Varian 16gb 32gb

Smartphone Oppo A83 merupakan salah satu smartphone terbaru yang hadir di pasar Indonesia dan membidik pasar kelas menengah setelah Oppo A3S. Dukungan kemampuan kamera depan yang mumpuni dengan disematkannya fitur AI Beauty dan Face unlock. Kehadiran dua fitur ini membuat ponsel Oppo A83 menjadi alternatif ideal bagi yang menginginkan kemampuan seperti Oppo F5 dengan harga yang lebih terjangkau. Tetapi sayangnya handphone ini mempunyai kekurangan yaitu minus sensor fingerprint serta dual kamera. Mari simak detail lengkapnya dari DroidCellPhone berikut .
Harga Dan Spesifikasi Oppo A83 Terbaru Varian 2/16gb 3/32gb
Harga Dan Spesifikasi Oppo A83 Terbaru Varian 2/16gb 3/32gb
Desain dan Layar
Handphone cerdas besutan Oppo ini datang sebagai ponsel Fullview dengan bezell layar tipis dalam bentang 5.7 inchi yang terbukti lumayan lapang nan lapang. Layar tersebut didukung dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan jumlah pewarnaan mencapai 16 juta warna. Layar Oppo A83 mengusung sudut rasio 18:9 dimana disokong oleh resolusi HD+ 720 x 1440 pixels dalam kerapatan piksel mencapai 282 ppi per inchinya. Permukaan layarnya juga mengusung performa multitouch yang responsif bahkan didukung dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass dan lapisan anti gores Scratch Resistant Glass.

desain dan layar oppo a83
Desain dan layar oppo a83
Untuk soal tampilan pada phablet ini sendiri didukung dengan tampilan stylish nan menarik. Kendati demikian bodinya belum berbalut material metal tetapi datang dengan cover berbahan material yang ditampilan menarik dengan fiishing nyaman dalam genggaman. Empat sudut handphone ini juga ditampilan membulat dimana bezell layarnya lumayan tipis tergolong pada sektor bawah dan atas layarnya. Tak terkesan datangnya tombol fisik maupun tombol kapasitif dibawah layar. Dimensi Oppo A83 ini sendiri mencapai 150.5 x 73.1 mm dengan bodi berketebalan 7.7 mm yang terbukti lumayan ramping. Semnetara berat ponsel android ini mencapai 143 gram yang terbukti lumayan ringan.

Kamera
Di bodi belakangnya tertanam kamera belakang beresolusi 13 MP dengan didukung oleh fitur LED Flash, Autofocus, HDR, low Light Mode serta tetap tak sedikit lagi. Kamera belakangnya juga bisa dikegunaaankan untuk perekaman video dengan nilai Full HD 1080p@30fps yang terbukti lumayan cemerlang. Handphone ini siap menjadi pesaing ponsel besutan Xiaomi, Samsung serta Vivo.

Kamera oppo a83
Kamera oppo a83 13mp dan 8mp + flash
Sementara untuk mengakomodasi kebutuhan selfie penggunnanya, Oppo A83 datang dengan mengusung kamera depan 8 MP. Kamera yang bercokol diatas layar fullscreen tersebut juga didukung dengan Screen Flash jadi mengusung aktivitas selfie ditempat minim pencahayaan. Tidak hanya itu kamera depan perangkat ini juga didukung fitur Face Beauty yang iap memberbagi sentuhan akhir halus nan mulus pada hasil swa-photo. Kamera depannya juga mengusung aktivitas video call, video chatt serta perekaman video selfie.

Performa Sistem dan Spesifikasi & Benchmark
Sayangnya untuk sistem pengoperasian yang dijalankan belum mengusung sistem pengoperasian terupdate yaitu Android Oreo. Handphone cerdas ini tetap menjalankan Android OS v7.1 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka Color OS 3.2 yang terbukti menarik. Dibekalkan pula sejumlah fitur khas Android Nougat dan fitur lain diantaranya Dual Social Accounts Management dan HD Voice. Kekurangan Oppo A83 ini belum dilengkapi sensor fingerprint yang pastinya menjadi kekurangan yang lumayan disayangkan.

Performa Sistem dan Spesifikasi & Benchmark oppo a83
Performa Sistem dan Spesifikasi & Benchmark Oppo A83
Sedangkan tentang spesifikasi Oppo A83 pada dapur pacu serta kemampuan yang ditawarkan dengan label harga yang terbukti lumayan murah di kelasnya ini. Di dalam bodinya sudah tertanam chipset MediaTek Helio P23 dengan dukungan processor Octa-core berkecepatan 2.5 GHz yang terbukti lumayan responsif serta mempunyai kemamuan komputasi cepat tanpa lag. Kemampuannya diperkuat oleh RAM 2 GB jadi sanggup menjalankan multitasking beberapa aplikasi serta game tanpa kendala. Sedangkan untuk pengolah grafisnya sendiri dipercayakan terhadap GPU Mali-G71MP1 dengan suguhan grafis yang terbukti lumayan halus serta menarik.

Penyimpanan
Untuk kapasitas penyimpanan, sudah dibekalkan memori internal yang lumayan besar dalam Oppo A83 yaitu kapasitas 16 GB. Dengan demikian pemakai bisa semakin bebas dalam menyimpan beberapa macam file mulai unduhan aplikasi, game maupun file multimedia. Bahkan storage tersebut tetap bisa diperbesar dengan kartu microSD sampai kapasitas mencapai 256 GB yang semakin luas pada slot yang disediakan.

Jaringan dan Konektivitas
Untuk bekalan jaringan dan konektivitas pada perangkat Oppo A83 ini sendiri juga terhitung lengkap dimana datang dalam fitur Dual SIM yang bisa siaga bersama dengan slot Nano.Bukann hanya itu saja didalamnya juga sudah dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE yang sanggup menghasilkan akses internet berkecepatan kencang dan cepat dalam speed HSPA Plus sampai LTE Cat4 150/50 Mbps. Berbagai konktivitas juga dibekalkan pada perangkat ini semacam GPRS, EDGE, Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi dan juga browser. Sementara untuk media transfer data disematkan Bluetooth, microUSB dan USB OTG.

Baterai
Segala aktivitas serta pemrosesan yang ada pada phablet ini didukung oleh baterai Non Removable yang tak bisa dilepas. Baterai tersebut mempunyai daya Li-Ion 3090 mAh dengan didukung Quick charge. Oppo mengklaim handphone ini mempunyai performa siaga mencapai 280 jam.


Spesifikasi Oppo A83

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.2
  • Chipset MediaTek Helio P23 MT6763T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2,5GHz dan quad-core 1,65GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash.
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2, AI Beauty
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM, - Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 150.5 x 73.1 x 7.7 mm dengan berat 143 gram
  • Baterai 3180mAh, non removable
  • Warna Gold dan Black
Sobat DroidCellPhone tertarik memiliki smartphone ini . Tenang sobat gag akan merogeh kocek banyak untuk agadget wah ini Oppo A83 

Update Harga Oppo A83  Terbaru 2018 Garansi Resmi :
  • Varian 2/16gb : Rp. 1.899.000
  • Varian 3/32gb : Rp. 2.499.000
*Harga tersebut dapat beubah ubah sesuai dengan kondisi dan tempat
*Informasi harga terbaru berasal dari Marketplace Indonesia Garansi Resmi

Itulah pembahasan kami terkait Spesifikasi Dan Review Lengkap Oppo A83 Spesifikasi dan Review Hape Selfie Harga Sejutaan yang bisa kami sajikan pada artikel kali ini, semoga bisa menjadi referensi untuk anda semua dan semoga bermanfaat.